Sunday 24 November 2013

Talenta

TALENTA
Nilai satu talenta sama dengan nilai 34 kg perak. Jika di gramkan menjadi 34.000 gr. Nah jika harga perak rata-rata 10.000, maka nilai satu talenta sama dengan 340.000.000. Wow kebayang nda kalau kita yang orang biasa, pegang uang sebanyak itu? Kira-kira apa yang akan kita lakukan dengan uang sebanyak itu? Mungkin sejenak kita akan memikirkan Motor, mobil, beli rumah, menikah, atau membuka usaha, atau segera mencari tempat untuk menghamburkannya. Yang jelas semua terserah yang pegang duitnya. Tapi, di sini tidak ada duitnya, yang ada hanya nilai dari kehidupan kita yang sebenarnya sangat berharga, kenapa? karena sejak kita lahir, atau sebelum kita mengisi tentang sesuatu dalam diri kita, kita sudah bernilai 340 juta. Di mana masing-masing kita telah diberikan dan memiliki talenta yaitu minimal satu. Apakah itu? Otak kita, ya otak kita, mungkin kita bertanya, kenapa bukan musik atau bakat lainnya? ya bisa saja, tetapi suka atau tidak yang memproses semuanya adalah otak kita. di mana itu telah menjadi modal utama untuk kita kembangkan menjadi lebih banyak lagi.
Nah talenta ini atau otak kita ini memiliki kekayaan yang luar biasa. yang sudah diberikan oleh Tuhan pada kita. Jadi terlalu bodoh kalau kita berpikir bahwa kita tidak bisa buat apa-apa. Saya tidak pintar, saya bodoh, orang tua tidak punya biaya untuk biaya sekolah saya, atau alasan ini alasan itu. nyatanya kita memang malas, tidak mau berusaha, tidak mau pakai otak, dan tidak mau untuk berpikir. Makanya kalau kita kadang buat kesalahan, yang ada orang tua akan marah dan bilang "Pake ontak Kwa!"
Lihatlah para penemu-penemu dunia, Albert Einstein, Thomas Alfa Edison yang pernah dicap malas, bodoh tidak naik kelas, tapi menciptakan bola lampu.
Jadi, menjadi sukses dalam hidup ini memang tidak mudah, dan tidak ada yang instan. semuanya harus bekerja keras, bahkan orang yang sudah kuliah dan lulus kuliah, kalau tidak berusaha keras tidak akan mungkin sukses.

2 comments:

  1. thanks bro untuk artikelnya. maju terus menjadi berkat untuk semua anak muda manado.

    ReplyDelete
  2. gampang-gampang susah ngeblog

    ReplyDelete